Pernah Nonton: Nobita Kecil vs Nobita Dewasa di Stand By Me 2 (2021)

Sumber gambar: TribunNews


Biasanya sebagai pengantar, saya kasih kutipan dialog dari filmnya. Tapi karena saya nggak bisa klik previous untuk melihat dialog lengkapnya, saya akan menuliskan kata-kata yang meskipun gak mirip tapi intinya sama: 

Shizuka memilih menikahimu karena dia melihat hal itu padamu (bodoh, pengecut, cengeng, dan ceroboh).

Dirilis pada Februari 2021, Stand By Me 2 juga nggak kalah serunya dengan Stand By Me yang pertama. Bikin mewek, iya. Bikin ketawa, iya. Bikin kezel, banget. Terima kasih pada Fujiko F. Fujio, telah membuat cerita yang mengagumkan bersamaan dengan ultahnya Doraemon yang ke-50 tahun.

Pada SBM yang pertama, kita disuguhkan dengan cerita masa depan Nobita dewasa yang kelak akan menikah dengan Shizuka. Namun pada SBM 2, kita akan lebih dipertemukan dengan cerita yang berkaitan dengan keluarganya Nobita. 

Berawal dari Nobita yang mempertanyakan asal usulnya, apakah dia anak pungut atau anak kandung, Nobita teringat pada obaa-chan alias nenek yang sangat dia rindukan tapi sudah meninggal. Tebak saja apa yang dilakukan sama Nobita. Yak, betul. Menemui nenek di masa lalu dengan mesin waktu. Singkatnya, nenek memiliki permintaan pada Nobita yang datang dari masa depan untuk melihat dengan siapa Nobita bersanding kelak. Nobita bersama Doraemon pun berusaha untuk membuat nenek bisa melihat apa yang ingin nenek lihat terkait cucu semata wayangnya dengan berpetualang kembali dengan mesin waktu dari masa depan, ke masa lalu, kemudian ke masa depan lagi. 

Adegan ketika Nobita kecil, Nobita dewasa, dan Doraemon kembali ke masa di mana Nobita dilahirkan juga membuat saya tertawa terpingkal-pingkal, serius deh. Adegan yang berkaitan dengan nenek, membuat saya terenyuh dan mbrambangi (berkaca-kaca). Meskipun saya tahu bahwa ending dari film ini akan mengarah ke mana, tapi tetap saja film ini menarik dan membuat saya betah serta penasaran dengan adegan selanjutnya. Selain karena saya suka Doraemon, saya suka jalan ceritanya yang walaupun sederhana tapi bermakna. 


Terakhir, sebagai penutup, karena saya lupa dialognya, saya akan memberikan pesan yang saya dapat dari film Stand By Me 2:


Jangan meragukan dirimu sendiri.





Pernah Nonton: Nobita Kecil vs Nobita Dewasa di Stand By Me 2 (2021) Pernah Nonton: Nobita Kecil vs Nobita Dewasa di Stand By Me 2 (2021) Reviewed by Leony Sherena on Februari 27, 2021 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.