Empat Game Normal Sampai Absurd untuk Mengisi Waktu Luangmu

 


Siapa yang akan menyangka bahwa kebiasaan sudah nyaman ngapa-ngapain di rumah saat pandemi yang dikiranya cuma berdurasi beberapa minggu ternyata malah langgeng sampai berganti tahun? Berkat pandemi, saya jadi tambah males ketemu orang. Sejujurnya, lebih pada menghindari perasaan takut dikomentari orang yang bikin kepikiran setengah mampus. Ini gak baik, tapi jangan ditiru. Saya juga sedang berusaha buat glow and grow up dengan menutup telinga dibanding berusaha menutup mulut orang lain.


Kembali ke topik, karena saya terus berusaha mencari celah untuk mendamaikan pikiran dari bayangan hujaman komentar negatif dan menusuk dari manusia lain, saya berusaha melampiaskannya ke berbagai hal. Selain bermain dengan kucing, chatting sama teman atau sama ayang, eksperimen di dapur, gambar apapun yang bisa digambar, baca buku, scroll sosmed, dan nyanyi-nyanyi nggak jelas, saya mendedikasikan waktu luang saya untuk main game.

Ada empat game smartphone yang akan saya rekomendasikan untuk kalian semua, myLov. Kebanyakan sih, bisa dimainkan tanpa harus menghidupkan paket data. 


#1 Zombie Tsunami

Dulu saya pikir game ini adalah game rombongan zombie yang menyerang manusia sampai pinggir pantai dengan Nyi Roro Kidul sebagai heronya, dan tsunami sebagai senjatanya. Ehe, bercanda. 


Sumber gambar: Dafunda.com


Tapi ternyata, game Zombie Tsunami ini adalah game di mana si zombie menyerang kota dan penduduknya, lalu menjadikan tiap-tiap orang yang diserang zombie ini tergabung dalam zombie club alias jadi zombie. Semakin banyak manusia yang dimakan, semakin banyak yang jadi zombie. Itulah kenapa dinamakan Zombie Tsunami. 


Game ini adalah game normal yang bisa dimainkan hanya dengan satu jari saja, Anda bisa pakai salah satu ibu jari Anda. Anda hanya butuh sekali tap untuk membuat rombongan zombie lompat, setelah itu, beliau-beliau akan tetap berlari. Kalau saya lihat istilahnya di internet, game ini termasuk game tipe scrolling endless runner game. Jadi, jangan ragu untuk menginstall game ini. Selain memperbaiki mood, game ini akan melatih tingkat kefokusan Anda. 


Coba lihat gamenya, yuk!


#2 Ghost Evolution by Keong Games

Ini adalah salah satu game tergabut yang sering saya mainkan. Dari game ini, saya jadi mengenal dan nostalgia nama-nama hantu lokal. Dimulai dari tuyul, kuntilanak, genderuwo, babi ngepet, hantu reog, pocong, kuyang, sundel bolong, banaspati, dan lain sebagainya. 


Sumber gambar: Google Play


Cara main game ini gampang, tinggal menyatukan antara satu tuyul dengan satu tuyul lainnya, nanti akan berevolusi menjadi kunti. Lalu, setelah lahir kunti lainnya, satukan lagi antara satu kunti dengan kunti lainnya, nanti akan berevolusi menjadi pocong. Begitu seterusnya sampai berevolusi ke hantu dengan tingkatan tinggi. Pokoknya, dengan memainkan game ini, pengetahuan Anda mengenai hantu-hantu lokal akan bertambah. Game yang sangat informatif dan edukatif, khan??


Coba lihat gamenya, yuk!


#3 Bubur Ayam Express

Let me introduce my favorite game, yak tul, Bubur Ayam Express! Saya termasuk dalam tim bubur ayam gak diaduk, jadi saya merasa senang main game ini karena saya gak harus lihat orang lain makan bubur ayam dengan cara psikopat, yakni diaduk. 


Sumber gambar: Google Play

Game ini bukan nyuruh kita untuk masak bubur ayam atau platting bubur ayam, tapi jualan bubur ayam sesuai dengan pesanan pelanggan. Kalau masih level awal sih, mudah karena nggak terkejar waktu dan target. Tapi kalau sudah sampai level atas, rasanya kewalahan. 


Dalam game ini, ada tiga pelanggan. Dan ketiganya biasanya request plating bubur ayam yang berbeda. Seperti yang satu minta bubur ayam tanpa kecap dan pakai kuah, yang satu pakai kecap tapi nggak pakai kuah, yang satu pakai kecap dan kuah. Kadang itu yang bikin kita terkecoh dan kewalahan, apalagi ketika ada limit kesabaran pelanggan. Agak menghadeuh karena game yang tergolong normal ini sangat bermanfaat untuk menguji kesabaran, kefokusan, dan ketangkasan. Tapi dijamin game ini seru abiez untuk menemani hari Anda, pack, bundz, xixixixi.


Coba lihat gamenya, yuk!


#4 Bloody Bastards

Saya tahu game ini dari teman saya yang bilang, "Ayo mabar game goblok!" Akhirnya, saya download game ini. Saya nggak berekspektasi apapun atas game ini, meskipun teman saya bilang ini adalah game goblok. Sampai pada akhirnya saya mulai game Bloody Bastards pertama saya dengan mabar bersama teman saya. 


Sumber gambar: JalanTikus

Saya benar-benar speechless, nggak bisa ngomong apa-apa, tapi tawa saya meledak. Ini ternyata memang game absurd yang mengajak kita untuk duel dengan ngebacok-bacokin musuh kita secara letoy. Iya, secara letoy. Yang bikin saya ketawa adalah, game ini beneran absurd karena kayak ngelihat orang mager lagi duel. Tapi saya tetap merekomendasikan game ini untuk Anda. Karena apa? Ya karena saya mau merekomendasikan. Ehe~


Coba lihat gamenya, yuk!



So, gimana? Tertarik coba install salah satu, dua, atau semuanya? Dah, gas aja! Terus buktikan, apakah Anda setuju dengan kesan saya mengenai game-game di atas?!

Empat Game Normal Sampai Absurd untuk Mengisi Waktu Luangmu Empat Game Normal Sampai Absurd untuk Mengisi Waktu Luangmu Reviewed by Leony Sherena on Desember 11, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.